Selasa, 16 Desember 2008

INSYA ALLAH KELUARGA DAN ANDA TIDAK MENJADI MISKIN TIBA-TIBA


….GAGAL GINJAL DAPAT TERJADI PADA SIAPA SAJA:
KAYA-MISKIN, LAKI-PEREMPUAN, TUA-MUDA, APAPUN PROFESI/PEKERJAAN, AGAMA/KEPERCAYAAN, SUKU BANGSA DAN PARTAI POLITIK ANDA….

Hati-hati bila:

  • Air kencing berubah warnanya, berbusa atau sering bangun malam untuk kencing
  • Sering bengkak di kaki, pergelangan, tangan dan muka
  • Lekas capai atau lemah; nafas sesak (sering disalahkan artikan sebagai asma atau kegagalan jantung, padahal akibat adanya air yang mengumpul pada paru-paru)
  • Nafas bau diduga karena adanya kotoran yang mengumpul di rongga mulut, padahal akibat kegagalan ginjal
  • Kehilangan nafsu makan, mual dan muntah-muntah 

Gejala-gejala di atas mungkin saja adalah tanda-tanda penyakit ginjal kronik. Tanda-tanda itu tidak seluruhnya kelihatan bersamaan.  

Pengobatannya hanya dengan dua cara, yaitu cuci darah (dialisis) atau cangkok ginjal.  Cuci darah dilakukan seumur hidup sebanyak 8 sampai dengan 10 kali tindakan dalam satu bulan. Bila harga satu kali tindakan cuci darah rata-rata Rp. 600,000.- maka dalam satu bulan (untuk 8 kali tindakan) harus tersedia dana Rp. 4,800,000.- . Setahun? Rp. 57,600,000,- Suatu jumlah yang sangat besar.

Guna menghindari beban ekonomi yang potensial dapat menjadikan keluarga dan anda menjadi miskin tiba-tiba, segera putuskan ikut program JAMINAN PEMBIAYAAN CUCI DARAH (JPCD). Apa yang ditunggu lagi?
Bergegaslah menghubungi WWW.YADUGI.ORG
 

…..rela mengecek mobil atau motor anda secara berkala, mengapa check-up kesehatan sendiri tidak? Rela membayar asuransi kendaraan yang mahal, mengapa membayar yang jauh lebih murah untuk kesehatan ginjal sendiri tidak…..?






Tidak ada komentar: